Review dan Synopsis Film Hello Ghost

Review dan Synopsis Film Hello Ghost

Fasterthemovie.comReview film Hello Ghost yang akan coba di bahas merupakan remake versi Indonesianya ya. Sama seperti Miracle in Cell No 7, Hello Ghost juga merupakan film remake dari Korea dengan judul sama. Genrenya sendiri adalah Horor Komedi, dengan bumbu-bumbu drama keluarga di dalamnya. Bagi kamu yang belum pernah menonton versi asli ataupun remakenya. Berikut akan mimin berikan gambaran terkait remake, yang mana mendekati aslinya.

Review Film Hello Ghost

Film Hello Ghost sudah tayang di Biskop sejak tahun lalu dan sekarang bisa kamu tonton kembali melalui paltform streaming nonton Online, Netflix. Karena mimin sudah pernah menontonnya, jadi menurut mimin kalau film ini tuh :

Review film Hello Ghost
  • Sudah di adaptasi atas film aslinya, yang mana mendekati sekali ( hampir mirip ). Bedanya hanya di perubahan beberapa karakternya saja, sepertti : hantu anak kecil perempuan, aslinya anak laki-laki. Lalu, ibu-ibu yang menyewakan apartemen, seharusnya bapak-bapak. Kemudian, di Korea menggunakannya Taxi, di Indonesia sudah jelas memakai angkot. Hantu kakek-kakek, di Korea meminta Kamera, tapi di Indonesia menjadi meminta radio. Terakhir nih, waktu ada masakan Kimbap, di Indonesia di gantinya jadi Kroket sebagai pengingat masakan si Ibu.
  • Akting dan tone warna dalam filmnya cenderung sendu-sendu gelap. Baik itu Onad ataupun Enzy, mereka berhasil mendalami peran dari karakter utama pada filmnya. Kemudian untuk tone warna, memang pas sekali menggunakan warna gelap. Kenapa ? Karena, itu semua menyesuaikan ruang lingkup kehidupan atau ekonomi si karakter utama. Yang sosoknya sudah putus asa untuk hidup, ekonomi tidak maju-maju, selalu murung dan lain sebagainya.
  • Humor dan emosi menjadi perpaduan klimaks yang pas. Seperti apa yang mimin bilang tadi, kalau film ini tuh genrenya horor komedi dengan bumbu-bumbu drama keluarga. Untuk humornya, masuk sekali dengan kebudayaan Indonesia. Sedangkan emosinya, sudah pasti dapet ! Wajar sih, kita sudah terlalu sering di kasih sinetron yang memacu air mata, sebut saja Cinta Fitri. Semua aspek itu, benar-benar menyatu menjadi satu dan pas.

Sinopsis Awal

Kresna, menjadi seorang pria yang hidupnya merasa kesepian dan ingin melakukanbunuh diri dalam setiap kesempatan. Akan tetapi, usaha tersebut seringkali gagal. Sampai akhirnya, ia berhasil mencoba, namun berujung di rawat di rumah sakit atau tidak sampai meninggal dunia. Nah, dari rumah sakit inilah, ia di ikuti oleh 4 hantu dengan karakter berbeda-beda. Yaitu : kakek-kakek, seorang ayah, ibu, serta anak kecil perempuan. Ketika Kresna sedang berada di rumah sakit, rupanya ia di rawat oleh Linda, seorang suster sekaligus penyelamat hidupnya.

Linda tidak hanya merawat Kresna, tapi juga merawat sang ayah yang sakit parah. Akan tetapi, hubungan Linda dengan sang ayah tidak begitu baik, karena ayahnya selalu saja membuat Linda kerepotand alam segala hal. Terutama, ketika sang ayah yang sedang sakit parah, malah masih asik main kartu dan minum-minuman bersama temannya. Singkat cerita, Kresna ini pulang dan di sepanjang jalan ia di ikuti oleh ke 4 hantu tersebut sampai rumah. Semenjak kejadian itu, ia memang dapat melihat sosok hantu tersebut.

Review film Hello Ghost

Ketika sampai di rumah, Kresna pun mencoba berkomunikasi dengan semua hantu tersebut dan mencoba menyuruhnya pergi. Ke-4 hantu ini pun, menyetujui asalkan Kresna berhasil mengabulkan satu-satu permintaan dari mereka. Di sini ada sedikit perdebatan sampai akhirnya, Kresna menyetujui untuk memenuhi persyaratan itu. Di mana sang kakek hanya meminta radio lamanya yang hilang, si ayah meminta di carikan angkotnya dahulu untuk membawanya ke pantai. Si adik ingin bermain sepatu roda dan makan gulali, dan ibu ingin di temani belanja memasak dan makan bersama. Singkat cerita, semuanya sudah berhasil di lakukan oleh Kresna dengan usaha kerja kerasnya.

Sinopsis Akhir

Sembari menyelesaikan permintaan dari ke 4 hantu ini, Kresna juga berusaha mendekati Linda yang ia sukai semenjak terakhir di rawat di RS tersebut. Tapi, ada satu hal yang kurang mengenakkan terjadi, pasalnya ayah dari Linda harus meninggal dunia. Nah, ayah Linda pun mengunjungi Kresna dalam posisi sudah menjadi arwah dan menitipkan pesan pada Kresna untuk Linda. Saat Linda sedang sedih, emosi memuncak lantaran di tinggal sang Ayah selaku orang tua tunggalnya. Datanglah Kresna mencoba menenangkan Linda dengan memberitahu pesan terakhir dari sang ayah. Tapi apa yang terjadi ? Linda justru marah dan menganggap Kresna ini gila.

Namun, itu tidak berlangsung lama. Baik Kresna ataupun Linda, keduanya kembali lagi bersama dan terjadi ketika mereka sedang makan siang bersama. Ucapan dari Linda membuat Kresna sadar akan sesuatu hal mengenai keberadaan dari 4 hantu itu. Lantas, apa hubungan dari ke-4 hantu ini dengan Kresna ? …